• cerita lucu penawar stress dan tips unik

Cara mudah dan sederhana merawat baterai smartphone

 

Dewasa ini pemakaian dan kebutuhan sebuah smartphone sudah menjadi trend yang melekat dan menjadi sebuah kebutuhan dasar setiap manusia.Sering kita merasa kesal karena ponsel yang kita miliki terakadang tidak sanggup bertahan sampai seharian,walaupun sekarang ini sudah banyak beredar power bank untuk menjaga agar pasokan baterai tetap tersedia.Hal yang juga di perlu kita ketahui adalah bagaimana agar  baterai yang kita gunakan bisa bertahan lama dan tidak cepat drop.Selain faktor internal dari smartphone itu sendiri,kita juga terkadang melakukan kesalahan yang mengakibatkan menurun nya daya tahan baterai.

Langkah awal yang perlu kita lakukan adalah megubah kebiasaan kita,berikut beberpa kebiasaan yang perlu kita ketahui dan lakukan untuk menjaga kondisi baterai tetap baik,

1.jangan charger sampai 100%

 Pengisian baterai sampai 100% akan mengakibatkan tegangan tinggi dan akan menekan baterai.Kondisi ini jika sering terjadi akan mengakibatkan pelemahan daya tahan baterai.Sehingga tidak di sarankan untuk mencharger baterai handphone pada saat tidur di malam hari.

2.Lepasakan charger ketika sudah penuh

Handphone yang tercolok lama dan sudah penuh dalam jangka panjang akan berakibat buruk bagi baterai.Lepaskan baterai jika sudah berisi antara 95-98%,ini bisa diibaratkan seperti merelaksasi otot setelah melakukan olahraga berat.Ibarat manusia,smartphone juga perlu di istirahatkan.

3.Tidak apa-apa mencharger lebih sering

Disarankan untuk mulai mengechas baterai  handphone sebelum mancapai 10%,Tentu keadaan tidak selalu mendukung hal ini.Jadi tidak ada masalah jika baterai lebih sering di charger.Tidak perlu merasa takut,mencharger sering tidak akan merusak baterai.
Hal ini justru dinilai lebih baik daripada mengechas baterai pada saat dalam kondisi kosong.

4.Suhunya tetap dingin

Ketika anda mendapati handphone mengalami panas pada saat pengisian,cobalah untuk melepaskan casing.Baterai handphone sangat sensitif terhadap panas.Juga perlu untuk menutup ponsel saat berada di bawah terik matahari demi menjaga kesehatan baterai.

Dengan mengikuti dan mengubah kebiasaan kita menjadi lebih baik dalam menjaga dan menyayangi handphone,tentunya kita berharap untuk menggunkan handphone kita untuk waktu yang lebih lama.Baik dari segi daya baterai ataupun handphone itu sendiri.

Cara mudah dan sederhana merawat baterai smartphone 4.5 5 littleBrother Dewasa ini pemakaian dan kebutuhan sebuah smartphone sudah menjadi trend yang melekat dan menjadi sebuah kebutuhan dasar setiap manusia.Ser...


Powered by Blogger.
Lucu Online