• cerita lucu penawar stress dan tips unik

Membersihkan Rumah dari Debu

 

Rumahku adalah istanakau

membersihkan rumah dari debu
sebuah slogan yang menandakan kebanggaan bisa memiliki rumah pribadi.Rumah,tempat keluarga berkumpul ,keluarga berbagi cerita dan juga tempat untuk membesarkan anak-anak bagi yang sudah berkleuarga.Tentulah rumah harus selalu bersih agar setiap orang yang berada di rumah bisa tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.kotoran yang tidak sulit di bersihkan namun selalu saja ada sehingga harus rajin di bersihkan yaitu debu.Debu selalu berada di mana-mana,baik di atas lemari,dibawah tempat tidur,hingga di setiap sudut-sudut rumah,berikut beberapa tips untuk mengurangi debu di rumah kita.

1.Kasur dan bantal yang terbuat dari kapuk.Sebisa mungkin hindari menggunakannya karena disinilah tempat yang berdebu,cobalah untuk memukulnya maka debunya akan berterbangan.
2.Bahan perabotan yang baik digunakan di rumah sebisa mungkin berbahan dari kayu atau plastik.Bahan ini tidak mengikat debu sehingga debu tidak menempel dan lebih mudah untuk di bersihkan
3.Bersihkan semua peralatan yang berdebu dengan menggunkan lap yang basah,jangan menghilangkan debu dengan kemoceng atau sapu.
4.Gunakan penyedot debu untuk membersihkan karpet seminggu sekali atau mencucinya seminggu sekali.bungkus karpet yang belum di pakai dengan bungkus plastik.
5. Minimalisasi pemasangan lukisan, gambar, dan foto yang dibingkai pigura di dinding. Debu akan menempel di tempat-tempat kecil seperti ini sementara kita sering lupa membersihkannya secara teratur.
6.Matikan kipas angin dan AC ketika sedang membersihkan ruangan,Biarkan ruangan tenang agar debu tidak beterbangan
7.Jangan memajang buku-buku di luar. Masukkan ke dalam lemari dan simpan rapat-rapat.Sama seperti lukisan dan pigura, buku juga sering atau jarang dibersihkan
8.Perbanyak tanaman hidup di depan rumah,hal ini berguna agar debu yang tertiup angin akan tertahan di daun tanaman depan rumah.
9.Disiang hari  yang terik panas,tutuplah pintu rumah.saat siang hari debu masuk rumah lebih banyak.
10.Jangan menaruh barang di atas lemari. Tempat ini sering dimanfaatkan untuk menyimpan benda-benda yang jarang terpakai. Karena jarang dipakai itulah, barang jadi dihinggapi debu. Itu yang mengakibatkan bagian atas lemari sering menjadi sarang debu.

Demikianlah beberapa trick yang bisa kita terapkan untuk menjaga kebersihan rumah kita.Rumah yang sehat dan bersih adalah cerminan bagi pemiliknya yang memberikan aura positif dan ketentraman bagi penghuninya.

Membersihkan Rumah dari Debu 4.5 5 littleBrother Rumahku adalah istanakau sebuah slogan yang menandakan kebanggaan bisa memiliki rumah pribadi.Rumah,tempat keluarga berkumpul ,keluarga...


Powered by Blogger.
Lucu Online